MTs Al-Islam Bandung Siap Belajar Kembali Hadapi Pandemi

0
163


Pendidikan merupakan hajat bersama menjadi kritikal esensial pada masa pandemi ini, sudah hampir 2 tahun berlalu, Covid-19 menutup tempat tempat belajar sekolah/madrasah, dari tahun pelajaran baru ke tahun baru kembali.

Wakil Kepala Madrasah Bagian Kesiswaan H Ilham SPd mengungkapkan, MTs Al Islam Bandung menutup pendaftaran siswa baru tahun 2021-2022, kemudian membuka dengan mengawali kegiatan Masa Pengenalan Madrasah (MPLM) 2021.

Ilham menyebutkan siswa-siswi baru sudah siap kembali melanjutkan belajar dan menjadi siswa-siswi MTs Al-Islam tahun 2021-2022 dengan membagikan jas almamater. Kepala Madrasah Fathurrohman menjelaskan kegiatan tersebut dilaksanakan selama 3 hari secara daring dan luring. Pada hari terakhir akan dilangsungkan secara luring untuk memberikan kesiapan belajar siswa-siswi baru sekaligus memberikan dorongan motivasi 2 tahun pandemi siap menghadapi kembali belajar.

This slideshow requires JavaScript.

Ketua PPDB 2021 Sus Sundari menegaskan kegiatan ini dalam kondisi PPKM dilaksanakan dengan menggunakan protokol kesehatan dan yang utama, terangnya, adalah orangtua/wali berharap bisa diadakan luring hingga belajarnya, tetapi tetap membuat surat pernyataan 100 persen orangtua/wali, begitupun siswa menyetujui.

Salah satu siswa baru Ilham Arsy Majid menambahkan, “Alhamdulillah, saya siap belajar.” Harapan Wakil Kepala Madradah Bagian Kesiswaan dengan dilaksanakannya kegiatan ini, yaitu dengan memadukan luring dan daring, hal ini membuat siswa, orangtua, dan MTs siap belajar kembali di tahun ajaran baru 2021-2022. [AYA]



Source link

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here